Sabtu, 28 Maret 2015

 
Cara agar percaya diri saat berbicara di depan umum

Cara Meningkatkan Percaya Diri Saat Berbicara di Depan UmumApa jadinya jika Anda gemetaran saat berbicara di depan umum? Selain kita kelihatan gugup, perkataan kita juga jadi kacau dan kita juga bisa kehilangan kata-kata atau lupa apa yang akan dikatakan. Untuk itu Anda perlu mengetahui cara meningkatkan percaya diri.

Teknik pertama untuk meningkatkan percaya diri saat berbicara di depan umum adalah dengan selalu memelihara keyakinan dalam diri kita bahwa semua audiens menginginkan Anda sukses. Dia berharap sesuatu dari Anda dan tidak ada niat untuk menghakimi Anda.

Saya kadang melakukan kesalahan saat berbicara. Tapi ternyata, mayoritas audiens selalu memaklumi kesalahan itu. Biasa saja, lanjutkan bicara. Kadang saya membiarkan kesalahan saya sebagai bumbu, biarkan mereka tertawa dan saya pun ikut tertawa. Kemudian lupakan dan lanjutkan bicara.

Cara ini cukup efektif, tapi akan jauh lebih efektif jika sudah membangun fondasi percaya diri yang kuat. Jika kita sudah memiliki fondasi percaya yang kuat, dalam kondisi apa pun kita bisa lebih percaya diri.

Melupakan fondasi, Anda akan terus bergelut dengan rendah diri di berbagai kesempatan. Jadi, saran saya adalah bangun dulu fondasi percaya diri yang kuat, nanti saat berbicara di depan umum hanya masalah teknis. 85% faktor keberhasilan Anda saat berbicara di depan umum adalah faktor mental Anda, sudahkah Anda memiliki mental percaya diri.

Mental yang sudah percaya diri adalah fondasi kepercayaan diri Anda. Jika fondasi sudah kuat, yang lain jadi mudah. The Confidence Secret adalah video yang menjelaskan bagaimana kita membangun percaya diri secara mendasar. Video ini membangun fondasi percaya diri yang kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar