Senin, 27 Oktober 2014

Cara Menyelamatkan Data MicroSD dan Flashdisk Corrupt Meminta Format

Ini merupakan artikel yang diambil dari pengalaman pribadi tepat pada hari ini. Saya kedatangan kerabat yang kebingungan karena data yang ada pada memori MicroSD nya tidak bisa dibuka. Data yang tersebut adalah data penting untuk tugas akhir sekolahnya. Setelah diselidiki ternyata microSD miliknya tidak bisa dibuka, setiap dipasangkan pada komputer langsung meminta format. Lalu saya coba untuk mencari cara agar data yang ada pada memori MicroSD dapat diselamatkan. Langkah pertama, saya coba masukkan memori pada smartphone, langkah ini ternyata tidak membuahkan hasil. Memori tidak terbaca oleh smartphone Android. Kemudian saya coba membuka pada komputer yang bersistem operasi Linux, dan hasilnya tetap sama memori tidak bisa dibuka.
Setengah jam saya coba cara ini dan itu, dan berujung pada mesin pencari. Target keywordnya adalah cara menyelamatkan data memori microSD dan Flashdisk yang meminta format. Beberapa blog saya coba kunjungi dan saya coba cara yang ditulis pada tiap blog tersebut. Akhirnya saya diarahkan oleh Google ke blog iwoxbunny.blogspot.com, di sana saya dapati artikel yang cukup jelas tentang bagaimana menyelamatkan data dari memori microSD dan Flashdisk yang corrupt. Cara yang dijelaskan pada artikel tersebut adalah dengan menggunakan software, yang menurut saya sangat ampuh. Software tersebut bernama iCare Data Recovery. Lalu bagaimana cara mengembalikan data dari flashdisk dan memori yang rusak tersebut? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Cara Menyelamatkan Data MicroSD dan Flashdisk Corrupt Meminta Format

1. Cari Software iCare Data Recovery
Software iCara Data Recovery bisa anda dapatkan dalam versi trial, agar kinerjanya lebih maksimal anda diharuskan untuk membelinya. Mohon maaf kami tidak bisa memberikan software ini, untuk mencarinya cukup mudah. Di google anda tinggal cari dengan kata kunci iCare Data Recovery.
2. Instal Software iCare Data Recovery
Jika anda sudah dapatkan aplikasinya, langkah selanjutnya adalah proses instalasi. Lakukan proses ini seperti menginstal aplikasi windows biasa.
3. Jalankan Software iCare Data Recovery
Jalankan aplikasinya, kemudian pilih menu “Format Recovery”, pilih drive dimana letak flashdisk atau microSD berada. Tunggu hingga proses scanning selesai.
4. Save File hasil dari recovery
Jika sudah selesai proses scanning, maka akan muncul data yang ada di flashdisk dan memori MicroSD. Pilih semua data yang akan anda selamatkan dengan dan pilih “Save Files”.
Itulah bagaimana cara mendapatkan kembali data yang ada pada flashdisk dan microSD yang rusak meminta format terus menerus.
Dan akhir dari cerita hari ini adalah kembalinya data tugas akhir kerabat saya, semoga informasi cara menyelamatkan data Memori MicroSD dan Flashdisk yang meminta format terus menerus dapat bermanfaat juga untuk anda. Selamat mencoba, dan semoga berhasil.

Team Abdee Blues Cell Indramayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar